Agensi Resmi Putuskan Tutup Ruang Memorial Moonbin ASTRO Usai Dituduh Cari Keuntungan

Agensi Resmi Putuskan Tutup Ruang Memorial Moonbin ASTRO Usai Dituduh Cari Keuntungan

Agensi Fantagio yang menaungi mendiang Moonbin ASTRO akhirnya memutuskan untuk mengambil tindakan tegas dengan menutup ruang memorial Moonbin ASTRO. Pengumuman ini disampaikan agensi pada Minggu malam, 3 Desember 2023.

Keputusan ini diambil setelah agensi dituduh mencari keuntungan dari memorial sang idol. Dalam pernyatannya, Fantagio membantah tegas tudingan tersebut. Maka dari itu, mereka merilis pernyataan untuk mengungkap fakta sebenarnya.

"Ini Fantagio. Kami berterima kasih kepada Aroha yang selalu mendukung ASTRO. Saat ini, informasi palsu berkaitan dengan penggunaan ruang memorial di Seonunsa disebarkan tanpa pandang bulu di media sosial. Oleh karena itu, kami mengunggah pernyataan ini untuk menyampaikan fakta yang benar," ujar Fantagio.

Agensi yang menaungi ASTRO itu pun melanjutkan penjelasan per poin. Mulanya, Fantagio menegaskan pihaknya tidak pernah membuat perjanjian ataupun kesepakatan dengan Kuil Seonunsa serta tidak ada keuntungan dalam bentuk apapun.

Ruang Memorial Moonbin ASTRO Resmi Ditutup (Berbagai Sumber)

"Pertama-tama, kami ingin menegaskan bahwa Fantagio tidak pernah membuat kesepakatan, perjanjian, atau kontrak dengan Seonunsa, dan tidak pernah ada keuntungan finansial dalam bentuk apa pun," jelas agensi yang berdiri sejak 2008 itu.

"Keputusan untuk memindahkan ruang memorial dari Kuil Gukcheongsa ke Kuil Seonunsa diambil dengan pertimbangan akan keselamatan pengunjung selama musim dingin dan untuk memberi rumah terakhir untuk tablet memorial Moonbin. Kami juga mengambil keputusan itu karena Kuil Gukcheongsa merupakan bagian dari Kuil Seonunsa," imbuhnya.

Fantagio pun kembali menegaskan bahwa tudingan yang menyatakan bahwa agensi mendapat keuntungan finansial dari penggunaan Kuil Seonunsa sangatlah salah. Mereka malah merasa berterima kasih karena pihak kuil mau memberikan tempat untuk fans ASTRO.

"Dalam pengumuman yang kami rilis pada tanggal 23 November, Kuil Seonunsa mengelola memorial Moonbin secara menyeluruh, terpisah dari Fantagio. Kami bersyukur karena para biksu di Kuil Seonunsa memutuskan untuk memberikan akomodasi dan makanan gratis kepada para Aroha," terang Fantagio.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"