6 Idol K-Pop Yang Rumahnya Didatangi Sasaeng, Stray Kids Hingga Haechan NCT Alami Tekanan Mental

6 Idol K-Pop Yang Rumahnya Didatangi Sasaeng, Stray Kids Hingga Haechan NCT Alami Tekanan Mental

Haechan NCT mendadak jadi pembicaraan setelah agensinya, SM Entertainment merilis pernyataan akan mengambil tindakan tegas pada sasaeng fan yakni sebutan untuk fans K-Pop fanatik yang perilakunya kerap melebihi batas kewajaran atau terlalu terobsesi pada idolanya. 

Ternyata, hal ini karena ada sasaeng yang mendatangi rumah Haechan hingga membuat keluarga sang idol melapor ke polisi. Rupanya selain Haechan NCT, ada beberapa idol K-Pop lain yang terganggu usai rumahnya didatangi oleh sasaeng. Siapa saja idol K-Pop tersebut? Simak daftarnya berikut ini.

1. Haechan NCT

Rumah Haechan NCT Didatangi Sasaeng (Twitter)

Haechan jadi salah satu member NCT yang mengalami gangguan dari sasaeng. SM Entertainment melaporkan pada November 2022, sasaeng masuk ke rumah Haechan yang ditinggali bersama keluarganya. Akibatnya, keluarga Haechan NCT merasa terganggu dan menderita tekanan secara mental. 

Sasaeng tersebut sudah dilaporkan kepada pihak berwajib. Mereka juga telah didakwa oleh jaksa namun pihak Haechan menyatakan tidak ingin mereka dituntut. SM Entertainment kemudian memperingatkan akan mengambil tindakan hukum terhadap sasaeng tanpa pandang bulu dan akan memiliki kebijakan tanpa toleransi terhadap mereka.

2. Jaejoong Eks TVXQ



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"