5 Tahun Berlalu! Gini Kabar 7 Artis Yang Terseret Kasus Burning Sun, Hampir Semua Kembali Berkarier

5 Tahun Berlalu! Gini Kabar 7 Artis Yang Terseret Kasus Burning Sun, Hampir Semua Kembali Berkarier

Tahun 2018 merupakan salah satu momen yang kelam bagi para pecinta K-Pop. Bagaimana tidak, di tahun tersebut, mereka dikejutkan dengan kasus Burning Sun yang akhirnya menyeret tujuh artis populer. Bahkan ada dari mereka yang sampai menjalani hukuman penjara.

Kejadian ini bermula setelah seorang pria bernama Kim Sang Kyo mengaku diserang di Burning Sun, sebuah klub di Gangnam yang diketahui milik mantan member BIGBANG, Seungri pada 24 November 2018, setelah dia turun tangan membantu wanita yang mengalami pelecehan seksual.

Setelah pertengkaran ini terjadi, dilakukan serangkaian investigasi terhadap Burning Sun dan akhirnya mengungkap jaringan kejahatan Seungri yang saling berhubungan. Salah satunya terbongkar grup chat yang kerap membagikan video seks ilegal yang diambil diam-diam.

Yang menghebohkan, grup tersebut berisi para selebriti. Setelah lima tahun berlalu, publik kini mempertanyakan nasib dari artis-artis yang terseret dalam kasus Burning Sun tersebut. Berikut sudah dirangkum kabar dari 7 artis yang ikut terdampak karena skandal Burning Sun.

1. Seungri

Seungri Eks BIGBANG (X/Twitter)

Seungri dibebaskan lebih awal dari penjara pada 7 Februari 2023. Sebelumnya, Seungri menerima hukuman 3 tahun penjara atas sembilan dakwaan termasuk diantara kasus prostitusi, kebiasaan hingga penggelapan pajak. Meski dalam putusan Seungri didakwa hukuman selama 3 tahun, tapi baru menjalani 18 bulan, dia sudah dinyatakan bebas.

2. Jung Joon Young



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"