Trik Mengecilkan Lingkar Pinggang Biar Kelihatan Lebih Ramping

Trik Mengecilkan Lingkar Pinggang Biar Kelihatan Lebih Ramping

Buat beberapa orang, punya lingkar pinggang berlebih itu cukup mengganggu. Selain menjadi tanda kegemukan, kamu mungkin kesulitan memilih ukuran celana. Untuk membuat ukuran pinggang lebih ramping, kamu mesti berusaha sekuat tenaga karena hasilnya nggak bisa instan. 

Lalu gimana sih caranya mengecilkan lingkar pinggang? Ikutin tips ini aja yuk!

Mengecilkan pinggang (medicalnewstoday.com)

Mengatur pola makan

Mulailah dengan mengatur ulang pola makan kamu. Kunci utamanya memang menurunkan berat badan keseluruhan, maka bagian perut dan pinggang pun bisa ikut mengecil. Coba perbanyak makan sayur, buah, daging tanpa lemak, biji-bijian, kacang-kacangan, dan makanan berserat tinggi. 

Kurangi konsumsi karbohidrat sederhana dan gula secara perlahan. Kalau lagi pengen manis-manis, kamu bisa pilih madu, buah, atau kurma.

Mengecilkan pinggang (personaltrainermalta.org)

Bicycle crunches

Untuk olahraganya, kamu bisa nih rutinin gerakan bicycle crunches. Latihan ini merupakan kombinasi dari sit-up dan mengayuh sepeda. Jadi kamu mulai dari berbaring di atas matras terus posisi badan bagian atas kayak mau sit-up, sementara kaki diangkat dan gerak maju mundur kayak lagi sepedaan tapi tiduran. Ulangi gerakan ini sampai 20-30 kali per hari. 

Squat

Latihan lain yang bisa kamu lakukan adalah squat. Dalam posisi berdiri, buat kakimu selebar bahu lalu tekuk lutut dan turunin pinggul, lalu angkat lagi ke posisi semula. Lakukan sekuatnya ya, bisa sekitar 30-50 kali per latihan. Biar lebih maksimal, tangan kamu juga bisa sambil memegang beban ya. Latihan ini bagus banget buat ngebentuk pinggang bar lebih ramping. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"