Tidur Siang Menjadi Pilihan Tepat untuk Istirahat

Tidur Siang Menjadi Pilihan Tepat untuk Istirahat

Ketika berpuasa, tubuh pasti mudah terasa lemas dan letih. Hal ini wajar, karena ketika puasa tubuhmu tidak menerima asupan apa pun. Kamu cuma boleh makan dan minum saat sahur dan berbuka. Nggak heran kenapa ketika berpuasa, kamu bakal lebih mudah mengantuk sehingga memutuskan buat tidur siang sejenak.

Dikutip dari Mayo Clinic, tidur siang sebenarnya bisa memberikanmu beberapa manfaat positif kalo kamu melakukannya dengan tepat. Jika tidur siang terlalu lama misalnya, hal tersebut justru malah tidak baik untuk tubuhmu.

Bila dilakukan dengan tepat, tidur siang saat puasa bisa memberi banyak manfaat kesehatan lho. Seperti relaksasi, mengurangi rasa lelah, meningkatkan kinerja, memperbaiki mood, serta meningkatkan daya ingat.

Tetapi nggak semua orang bisa melakukan tidur siang. Ada saja sebagian orang yang sulit untuk tidur siang. Selain itu, tidur siang terlalu lama juga tidak disarankan bagi orang-orang yang sering mengalami insomnia di malam hari. Hal itu bisa memperburuk kualitas tidurmu di malam hari.

Nah, kalo kamu ingin bisa memperoleh hasil maksimal buat kesehatan tubuh, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan. 

1. Tidur Siang Cukup 10 - 20 Menit

1. Tidur Siang Cukup 10 - 20 Menit Tidur Siang Cukup 10 - 20 Menit (liputan6.com)

Tidur siang selama 10 hingga 20 menit saja sudah cukup banget, kok. Kalo kamu tidur terlalu lama, yang ada akan beresiko membuat kepala jadi pusing setelahnya. Tetapi buat orang dewasa yang masih muda, mungkin masih bisa ditolerir untuk tidur siang lebih lama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"