Ternyata Ada Jenis-Jenis Teh yang Bisa Bantu Kamu Menurunkan Berat Badan Lho! Berikut ini Daftar Jenis Tehnya

Ternyata Ada Jenis-Jenis Teh yang Bisa Bantu Kamu Menurunkan Berat Badan Lho! Berikut ini Daftar Jenis Tehnya

Ngeteh sore-sore sambil ngemil kue atau makan pisang goreng itu enak banget ya pastinya. 

Tapi kebiasaan itu sangat enggak dianjurkan buat kamu yang lagi program diet. Bukannya berat badan turun, malah nambah terus nanti.

Jadi, kalau kamu suka ngeteh, sekaligus takut berat badan naik. Mending jangan makan kue sambil ngeteh manis. Atau, kamu bisa juga minum beberapa jenis teh ini secara rutin deh!

1. Teh Roiboos

Teh Rooibos adalah teh yang manis dan sedikit asam. Teh ini kaya akan polifenol, yang termasuk flavonoid, dan secara langsung terkait dengan penurunan berat badan. 

Sebuah studi tahun 2014 menunjukkan bahwa rooibos dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan dengan meningkatkan kadar leptin. Leptin adalah hormon yang memberi tahu otak Anda bahwa Anda kenyang, jadi Anda tidak makan berlebihan. 

Selain itu, Rooibos mengandung senyawa kimia yang disebut aspalathin. Senyawa ini membantu menangkal rasa lapar dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

2. Teh Oolong

Teh olong kering dan yang sudah dseduh (jawapos.com)

Teh Oolong atau juga dikenal sebagai 'teh naga hitam adalah teh terbaik untuk menurunkan berat badan. Teh ini dikemas dengan katekin yang mirip dengan yang ada dalam teh hijau. Katekin ini bekerja dengan mempromosikan kemampuan tubuh Anda untuk memecah lemak, yang dapat meningkatkan tingkat energi Anda dan mempercepat kehilangan lemak.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Chinese Journal of Integrative Medicine. Efek penurunan berat badan bisa sekitar 70%. Penelitian tersebut dilakukan pada 102 orang yang mengalami obesitas. 

Setidaknya 2 hingga 6 pon lemak per hari akan hilang jika seseorang rutin meminum teh ini setiap hari.

3. Teh Hijau

Teh hijau merupakan salah satu teh terbaik untuk menurunkan berat badan karena manfaat kesehatannya. Teh jenis ini sering digunakan sebagai bahan dalam produk penurunan berat badan yang dijual bebas.

Penelitian telah menunjukkan bahwa minum teh hijau secara teratur dapat meningkatkan metabolisme dan mendukung penurunan berat badan. 

Enam uji coba yang dilakukan di luar Jepang menunjukkan mereka yang minum teh hijau kehilangan lebih banyak berat badan daripada mereka yang tidak: rata-rata 0,2 hingga 3,5 kg lebih banyak daripada mereka yang tidak minum teh hijau.

4. Teh Kombucha



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"