Setengah Penduduk Bumi Diprediksi Mengalami Obesitas, Bagaimana Cara Mencegahnya?

Setengah Penduduk Bumi Diprediksi Mengalami Obesitas, Bagaimana Cara Mencegahnya?

Obesitas bisa terjadi akibat pola hidup tidak sehat. Agar terhindar dari bahayanya, banyak cara mencegah obesitas yang bisa dilakukan, mulai dari memperbaiki pola hidup yang tidak sehat dan rutin berolahraga.

Sayangnya, gaya hidup sehat kadang hanya menjadi teori karena banyak masyarakat yang tidak tahu bagaimana menerapkannya dengan baik. Lantas, bagaimana pola hidup sehat untuk mencegah obesitas? Simak informasi berikut:

1. Hindari Minuman Ringan dan Bersoda

1. Hindari Minuman Ringan dan Bersoda Cara Mengatasi Obesitas (via Klikdokter)

Cara mencegah obesitas bisa dimulai dari menghindari minuman ringan dan bersoda. Kenapa kita harus menghindarinya? Penelitian mengungkap bahwa minum minuman bersoda bisa meningkatkan risiko obesitas dan menaikkan berat badan. Hal itu terjadi karena minuman ringan mengandung kadar gula yang tinggi.

Oleh karena itu, minuman ringan sering dikatakan sebagai pemicu obesitas. Dalam penelitian yang lain disebutkan bahwa seseorang yang meminum minuman bersoda, dapat mengonsumsi kalori sebesar 17 persen lebih banyak. Sebenarnya kamu boleh saja mengonsumsinya sesekali, namun jangan sampai berlebihan ya!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"