Selain Jadi Rempah Penghangat Tubuh, Ini Manfaat Lain dari Jahe

Selain Jadi Rempah Penghangat Tubuh, Ini Manfaat Lain dari Jahe

Gengs, apa yang kamu suka dari jahe? Biasanya jenis rempah ini dikonsumsi dengan berbagai cara. Salah satunya dijadikan minuman yang beragam; jahe hangat bahkan susu jahe.

Jahe emang udah lama dikenal sebagai rempah-rempah yang punya manfaat banyak bagi tubuh. Sebagai minuman hangat, jahe juga dapat menghalau rasa dingin dan meredakan flu, Gengs.

rempah jahe (KlikDokter.com)

Ternyata, lebih dari itu, rempah yang rasanya sedikit pedas dan hangat ini bisa juga digunakan buat meredakan nyeri pada tubuh, lho.

Dilansir dari India Times, penelitian mengemukakan kalo rempah yang bisa dengan mudah ditemukan di berbagai pasar tradisional ini juga digunakan sebagai obat anti inflamasi. 

Pada jahe, terdapat sifat-sifat yang mirip seperti kunyit. Apa coba, Gengs? Yak, tepat, menurunkan proses inflamasi atau peradangan pada tingkat sel. 

Dalam jahe terkandung NSAIDs (Nonsteroidal anti-inflammatory drugs) atau obat anti-inflamasi non steroid. Selain mengurangi efek peradangan, jahe juga memberikan sifat analgesik atau anti nyeri, Gengs. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"