5 Manfaat Minum Air Jahe di Pagi Hari Saat Perut Kosong

5 Manfaat Minum Air Jahe di Pagi Hari Saat Perut Kosong

Jahe tidak hanya bisa membantu meningkatkan cita rasa teh dan masakan, tetapi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kita semua mengonsumsi jahe dalam berbagai bentuk, baik itu teh atau berbagai hidangan. Namun pernahkah kamu mengonsumsi air jahe? 

Menurut para ahli, air jahe merupakan cara termudah untuk mendapatkan manfaat jahe bagi kesehatan. Ia dikenal karena khasiat obatnya dalam Ayurveda. Dalam pengobatan kuno, digunakan sebagai ramuan untuk menyembuhkan banyak penyakit.

Jahe mengandung nutrisi penting bagi tubuh. Yaitu Vitamin C, Kalsium, Fosfor, Zat Besi, Seng, Tembaga, Kromium Mangan dll. Apalagi jika kamu mengkonsumsi air jahe pada saat perut kosong di pagi hari, maka seluruh manfaat jahe akan dikonsumsi oleh tubuh. Berikut 5 manfaat minum air jahe saat perut kosong di pagi hari.

1. Membantu menurunkan berat badan

Minum air rebusan jahe di pagi hari bagus untuk kesehatan (soulofjakarta.id)

Minum air jahe saat perut kosong mempercepat metabolisme. Ketika metabolisme bekerja dengan baik, ia membakar kalori bahkan saat melakukan tugas normal sepanjang hari. Yang membantu membakar lemak lebih cepat. Ini juga membantu detoksifikasi tubuh secara alami.

2. Bermanfaat bagi pasien diabetes

Jika kamu mengonsumsi air jahe saat perut kosong, maka kadar gula darah tetap terkendali dan mencegah lonjakan gula darah. Ini membantu dalam menghilangkan masalah yang disebabkan oleh diabetes.

3. Bermanfaat untuk kulit



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"