Sedang Viral, Ini 5 Manfaat Akar Teratai yang Perlu Kamu Tahu!

Sedang Viral, Ini 5 Manfaat Akar Teratai yang Perlu Kamu Tahu!

Tahukah kamu manfaat akar teratai? Kenapa banyak orang membicarakannya? Saat ini memang sedang marak konsumsi akar lotus yang dipercaya dapat membantu keberhasilan program diet. Lotus root atau akar teratai banyak ditemukan dalam masakan Asia, khususnya China, Jepang, dan Korea.

Bukan tanpa alasan, akar teratai kaya akan kandungan serat, potasium, zat besi, vitamin B dan C serta kalori yang rendah. Karena itu, akar teratai baik untuk dikonsumsi. Akar teratai yang banyak dikonsumsi berbentuk serbuk yang dibuat menjadi bubur atau disebut dengan oufen.

Namun, selain itu ada juga yang menyajikannya sebagai gorengan. Nah, untuk mengetahui manfaat apa saja yang bisa didapat dari mengonsumsi akar teratai, yuk simak informasi berikut ini!

1. Menurunkan Berat Badan

Manfaat Akar Teratai (via SehatQ)

Banyak manfaat akar teratai bagi kesehatan, salah satunya adalah dapat menurunkan berat badan. Dalam 60 gram akar teratai rebus setidaknya mengandung 40 kalori, satu gram protein, 9,6 gram karbohidrat, 0,3 gram gula, dan 0 gram lemak. Karena itu akar teratai cocok dikonsumsi bagi yang sedang melakukan diet.

Selain rendah kalori, akar lotus juga memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga dapat membuat perut kenyang untuk waktu yang lebih lama. Dengan begitu, frekuensi makan akan jadi lebih terkendali.

2. Melancarkan Pencernaan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"