Rendah Kalori, Ini 3 Jenis Beras yang Cocok untuk Diet

Rendah Kalori, Ini 3 Jenis Beras yang Cocok untuk Diet

Beras putih merupakan salah satu bahan pokok yang paling umum dipilih masyarakat Indonesia untuk dikonsumsi setiap hari. Namun buat kamu yang ingin menurunkan berat badan, sebaiknya pilih jenis beras yang cocok untuk diet agar program yang kamu jalani berhasil.

Saat diet, tidak sedikit orang yang fokus pada pengurangan asupan karbohidrat, salah satunya nasi. Namun tidak semua orang bisa makan tanpa nasi. Karena itu, kamu bisa menggantinya dengan beberapa jenis beras yang memang dianjurkan dikonsumsi saat diet. Lantas, jenis beras apa saja yang dimaksud? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Beras Hitam

Beras yang Cocok untuk Diet (via Halodoc)

Jenis beras pertama yang cocok dikonsumsi saat diet adalah beras hitam. Beras jenis ini disebut mengandung antioksidan tinggi yang mampu melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Selain itu, beras hitam juga mengandung vitamin dan mineral penting, seperti vitamin E, B1, B2, B3, dan B6, zinc, fosfor, dan niacin. Beras ini cukup aman dikonsumsi saat diet karena dalam satu cangkir beras hitam, terkandung 280 kalori sehingga nggak membuatmu mudah gemuk

2. Beras Coklat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"