Obat batuk berdahak paling ampuh adalah hasil rekomendasi dari dokter. Jika membutuhkannya, kamu bisa mendapatkannya di apotek terdekat.

Batuk merupakan jenis penyakit yang umum diderita. Jenis batuk ada beberapa macam, dua diantaranya adalah batuk berdahak dan batuk kering. Batuk berdahak disebabkan oleh infeksi. Disebabkan karena serangan mikroorganisme seperti bakteri atau virus.

Nah, ketika menderita batuk berdahak, tenggorokan akan dipenuhi dengan cairan lendir atau mucus. Sebenarnya, cairan mucus berfungsi untuk menjaga atau melindungi paru-paru dari iritasi. Dalam melakukan tugasnya, mucus seringkali membikin batuk berdahak.

Untuk menyembuhkannya, obat batuk berdahak paling ampuh bisa dibeli berdasarkan resep dokter. Berikut daftar obat batuk yang bisa dibeli di apotek.

1. OBH Combi

1. OBH Combi (bukalapak.com)

Obat batuk berdahak yang ampuh adalah OBH Combi. Obat batuk ini umum diminum untuk mengobati sakit tersebut. Tanpa resep dokter, OBH Combi bisa dibeli di apotek terdekat. Harganya pun bersahabat jadi nggak heran jika obat ini sering dibeli untuk mengatasi batuk berdahak.

OBH Combi mengandung ekspektoran, antihistamin, dekongestan dan analgesik-antipretik. Kandungan tersebut dipercaya ampuh mengatasi dahak pada tenggorokan. Perhatikan dosis dan aturan konsumsi ya agar aman dan sembuh batuknya.

2. Selvigon Antitussive Syirup

2. Selvigon Antitussive Syirup (halodoc.com)

Masih obat batuk berdahak paling ampuh berbentuk sirup. Selvigon mengandung pipazate HCl yang bisa mengatasi batuk. Nah, Selvigon ini bisa mengatasi batuk kering, gengs.

Botolnya berwarna putih dan bersifat sebagai penawar. Karena sifat tersebut, efeknya akan merasakan mual dan muntah. Agar segera sembuh batuknya, ikuti aturan meminumnya ya.

3. Benadryl

3. Benadryl (benadryl.co.id)

Benadryl untuk batuk berdahak mengandung Bromexine Hydrochloride 4 mg dan Guaifenesin 100 mg. Obat ini tergolong sebagai 'obat biru'. Maksud dari penanda biru ini adalah obat yang bisa dibeli tanpa resep dokter. Meski begitu penting untuk memperhatikan efek samping dan indikasi yang tertera pada kemasan.

Obat batuk berdahak yang ampuh ini bisa didapatkan di apotek. Jika terjadi efek tertentu, kamu harus segera menghentikan pemakaian. Dan, jika batuk berdahak tak kunjung sembuh maka disarankan untuk konsultasi ke dokter.

4. Woods Antitussive

4. Woods Antitussive (mandirimcoshop.odoo.com)

Obat batuk berdahak yang paling ampuh menyembuhkan, Wood Antitussive mengandung Dekstrometrophan HBr dan Difenhidramine HCl. Untuk Woods Antitussive ukuran paling kecil dijual seharga 13.900 rupiah. Sedangkan ukuran paling besar seharga 50.525 rupiah.

Nah, jika kamu menderita batuk kering, bisa mengobatinya dengan Woods Expectorant.

5. Obat Batuk Cap Ibu dan Anak

5. Obat Batuk Cap Ibu dan Anak (watson.com.my)

Obat batuk berdahak paling ampuh ini terbuat dari bahan-bahan herbal. Obat batuk ini juga aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Namun, agar betul-betul yakin konsultasikan dulu ke dokter ya.

Obat batuk Cap Ibu dan Anak ini nggak hanya menyembuhkan batuk berdahak dan kering. Obat herbal ini juga bisa menyembuhkan suara yang hilang karena batuk. Selain itu, obat ini juga bermanfaat menjaga daya tahan tubuh bagi seseorang yang menderita batuk.

Kelima daftar obat diatas pada umumnya direkomendasikan oleh dokter. Atau bisa dibeli di apotek tanpa resep dokter. Obat batuk berdahak merek apa yang sering kamu pakai, gengs? Segera sehat ya!

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations