Cara Ampuh Mengatasi Batuk Berkepanjangan Yang Bikin Nggak Nyaman

Cara Ampuh Mengatasi Batuk Berkepanjangan Yang Bikin Nggak Nyaman

Batuk tuh rasanya super nggak enak. Bikin badan juga rasanya jadi nggak nyaman, ditambah lagi batuk terus-terusan juga sakit lho. Batuk tuh asalnya dari mana sih? Penyebabnya cukup beragam, bisa dari polusi, virus, atau emang ada iritasi bakteri. 

Biar batuk kamu cepat reda dan nggak berkepanjangan, coba deh lakukan enam trik berikut ini~

Batuk (nypost.com)

Kumur air garam

Buat ngatasin batuk, kamu bisa coba kumur-kumur dengan air garam. Campurin aja segelas air hangat dengan satu sendok garam, terus pakai berkumur setiap pagi dan malam. Air garam ini bisa meredakan iritasi di tenggorokan dan ngurangin rasa gatal. Efeknya bisa bikin nafas kamu jadi lebih lega~ 

Nyalakan humidifier 

Batuk juga bisa makin berasa nggak nyaman ketika udara di ruangan kering dan hangat. Makanya, coba nyalain humidifier biar uapnya ningkatin kelembapan udara jadi lebih ideal. Alat ini bisa bantu meringankan gejala iritasi yang ditimbulkan oleh udara kering, termasuk batuk dan sakit tenggorokan. 

Batuk (cdlvca.com.br)

Jangan merokok

Selama masih batuk, sebaiknya kamu jangan merokok dan jangan dekat-dekat dengan perokok. Soalnya menghirup asap rokok bisa bikin paru-paru jadi iritasi dan bikin batuk kamu susah sembuhnya. 

Minum banyak cairan 

Selama batuk, kamu bisa lebih banyak minum cairan. Selain air putih, kamu juga bisa minum teh hangat, jahe, atau jus buah dan sayur. Dengan begini, tubuh tetap terhidrasi dan dahak kamu bisa jadi lebih gampang dikeluarin. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"