Mengenal 6 Manfaat Kesehatan dari Puasa yang Dilakukan di Bulan Ramadan

Mengenal 6 Manfaat Kesehatan dari Puasa yang Dilakukan di Bulan Ramadan

Bulan Ramadan adalah bulan ketika umat muslim diwajibkan untuk berpuasa sebulan penuh bagi yang sudah wajib melaksanakannya. Namun di balik sekian banyak berkah yang dijanjikan Allah SWT, kamu perlu mengetahui jika manfaat puasa bagi kesehatanmu tenyata sangat banyak dan beragam. 

Puasa bisa menjadi penyeimbang dan cara alami untuk memperbaiki kesehatanmu di saat gaya hidup yang cepat dan makanan yang tidak sehat menjadi hal yang umum. Karena itu, lakukan puasa secara teratur dan dapatkan manfaat kesehatan yang luar biasa berikut ini:

1. Menurunkan Berat Badan

Manfaat Puasa (via UMSU)

Manfaat puasa yang pertama adalah dapat membantumu menurunkan berat badan. Saat kamu berpuasa, tubuh kamu menggunakan cadangan energi yang tersimpan, termasuk lemak. Dengan rutin berpuasa, kamu dapat membakar lemak secara efisien yang akhirnya akan membantu menurunkan berat badan secara bertahap.

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Puasa juga telah terbukti dapat meningkatkan kesehatan jantung. Dengan mengontrol asupan makanan dan menghindari makanan yang tinggi lemak jenuh dan kolesterol, risiko penyakit jantung dapat berkurang secara signifikan. Selain itu, puasa juga dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kadar gula darah, yang merupakan faktor risiko utama penyakit jantung.

3. Membersihkan Tubuh dari Toksin



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"