Mengalami Migrain Selama 12 Tahun, Pria Ini Akhirnya Sembuh Setelah Menjalani Diet Nabati

Mengalami Migrain Selama 12 Tahun, Pria Ini Akhirnya Sembuh Setelah Menjalani Diet Nabati

Seorang dokter menceritakan pengalamannya bertemu seorang pasien yang berhasil sembuh dari kondisi migrain dan sakit kepala hebat yang sudah dideritanya hingga puluhan tahun. Untung saja, pria tersebut berhasil sembuh dengan menjalani pola makan berbasis nabati.

Pasien tersebut mengaku telah melakukan segala jenis pengobatan, mulai dari yoga, meditasi, hingga menghindari hal-hal yang memicu timbulnya sakit kepala. Namun hasilnya tetap nihil, hingga ia sempat merasa putus asa.

"Sebelum aku mengubah pola makanku, aku menderita enam hingga 8 kali migrain yang melemahkan dalam sebulan. Masing-masing berlangsung hingga 72 jam. Hampir setiap hari, aku mengalami migrain atau pulih dari migrain," kata pria berusia 60 tahun itu, dilansir The Guardian.

Ilustrasi orang migrain (via cnn.com)

Migrain yang dialami pria tersebut ternyata berpengaruh pada kehidupannya. Sampai-sampai, ia tak bisa melakukan pekerjaannya.

Tetapi setelah ia mencoba mengubah pola makannya dengan makan nabati, migrainnya berangsur membaik. Pria tersebut memulainya dengan mengkonsumsi sayuran hijau dalam kurun waktu 1 bulan.

"Setelah memulai diet nabati padat nutrisi yang mencakup banyak sayuran berdaun hijau tua, buah-buahan, kacang-kacangan, oatmeal, dan smoothie hijau setiap hari, aku bisa melepaskan obat migrain," sambungnya.

Kemudian, ia tak lagi mengalami migrain selama lebih dari 7 tahun dan sama sekali tak ingat kapan terakhir kali dia sakit kepala.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"