Manfaat Vitamin B Complex Berdasarkan Jenisnya

Manfaat Vitamin B Complex Berdasarkan Jenisnya

Memenuhi kebutuhan vitamin merupakan hal yang perlu dilakukan oleh semua orang. Ada berbagai jenis vitamin yang diperlukan tubuh termasuk vitamin B complex. Lantas apa itu vitamin B dan apa saja manfaat vitamin b complex  untuk kesehatan?

Vitamin B merupakan stimulus yang mengubah makanan jadi bahan bakar di dalam tubuh. Vitamin jenis ini untuk menjaga fungsi tubuh agar tetap berjalan.

Sesuai dengan namanya, vitamin B complex mempunyai beberapa turunan vitamin yang dibagi jadi delapan jenis yaitu B1 (tiamin), B2 (riboflavin), B3 (niacin), B5 (asam pantotenat), B6 (piridoksin), B7 (biotin), B9 (asam folat), dan B12 (cobalamin).

Setiap vitamin B ini punya fungsi yang berbeda-beda. Akan tetapi semua vitamin B complex ini punya manfaat bagi kesehatan badan. Lantas apa saja manfaat vitamin B complex berdasarkan jenisnya?

Vitamin B1

Manfaat Vitamin B Complex (via PT Novapharin Pharmaceutical Industries)

Vitamin B1 merupakan vitamin yang dapat larut dalam air. Kalian bisa menjumpai vitamin ini pada beberapa jenis makanan, ditambahkan dalam makanan, atau hadir dalam bentuk suplemen. Manfaat dari vitamin B1 adalah membantu badan mengubah karbohidrat makanan jadi energi. Selain itu untuk pertumbuhan, perkembangan sel tubuh. Dan yang terakhir untuk meningkatkan kesehatan otot, sistem saraf, dan otak.

Vitamin B2



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"