Manfaat dan Efek Samping Suplemen Kolagen Pada Tubuh, Jangan Asal Minum!

Manfaat dan Efek Samping Suplemen Kolagen Pada Tubuh, Jangan Asal Minum!

Kamu pasti pernah mendengar tentang manfaat suplemen kolagen yang disebut bisa mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini. Sebenarnya kolagen merupakan protein yang diproduksi secara alami oleh tubuh. Zat ini berguna untuk menyatukan jaringan tubuh dan juga berkontribusi dalam banyak struktur tubuh, salah satunya mengontrol elastisitas kulit.

Namun semakin bertambahnya usia membuat kadar kolagen dalam tubuh semakin menurun. Karena itulah, banyak orang mengonsumsi suplemen kolagen agar jumlah protein tersebut tetap sesuai dengan yang dibutuhkan oleh tubuh. Lalu, apa saja sih manfaat suplemen kolagen untuk kecantikan? Bagaimana dengan efek sampingnya pada tubuh?

Manfaat Suplemen Kolagen

Manfaat Suplemen Kolagen Manfaat Suplemen Kolagen (via iStock)

Mengutip laman Halodoc, suplemen kolagen sebenarnya tidak hanya baik untuk menjaga elastisitas kulit, tetapi juga dapat memperlambat munculnya garis halus dan kerutan. Dengan mengonsumsi rutin suplemen kolagen, penuaan dini dapat dicegah secara dini.

Tidak hanya itu, suplemen kolagen juga mampu mengurangi pigmentasi atau penggelapan kulit dan membantu peremajaan sel kulit, sehingga kulit menjadi lebih elastis dan kencang. Suplemen kolagen juga dapat memperbaiki tekstur kulit. Maka dari itu, jika kamu merasa kulitmu kasar, cobalah rutin mengonsumsi suplemen kolagen agar kulit kamu menjadi lebih halus dari sebelumnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"