Jangan Terlewat! Ini 3 Alasan Harus Makan Apel Sesering Mungkin

Jangan Terlewat! Ini 3 Alasan Harus Makan Apel Sesering Mungkin

Ada begitu banyak alasan kamu harus makan apel sesering mungkin. Selain karena apel mengandung banyak vitamin yang baik untuk tubuh, ternyata apel juga memiliki sejumlah khasiat yang bisa menghindarkan kamu dari beberapa penyakit.

Satu buah apel memiliki kandungan yang cukup banyak, mulai dari air, kalori, karbohidrat, serat, gula, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, vitamin C, folat, dan beta karoten. Tidak hanya itu, apel juga tidak mengandung lemak, bebas kolesterol, antioksidan, dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Meski rasanya manis, namun kamu tidak perlu khawatir akan lonjakan gula dalam tubuh. Sebab gula dan karbohidrat dalam apel termasuk karbohidrat kompleks yang tidak menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Lantas, kenapa kamu harus mengonsumsi apel sesering mungkin? Yuk, simak alasannya berikut ini.

1. Mencegah Kanker

1. Mencegah Kanker Alasan Harus Makan Apel (via Halodoc)

Alasan pertama kenapa kamu harus sering mengonsumsi apel adalah karena apel dapat mencegah kanker. Mengutip laman Halodoc, apel mengandung fitonutrien yang bisa melindungi tubuh dari kanker usus dan paru. Tidak hanya itu, salah satu flavonoid dalam apel juga dapat mencegah dan menurunkan risiko kanker pankreas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"