Jangan Kebablasan! Ketahui 4 Dampak Buruk Sering Makan Mie Instan

Jangan Kebablasan! Ketahui 4 Dampak Buruk Sering Makan Mie Instan

Apakah kamu menyadari bahwa dampak buruk mie instan mengintai pecinta mie setiap harinya? Faktanya, hampir semua orang setuju kalau mie instan merupakan salah satu makanan cepat saji yang praktis dan memiliki cita rasa yang enak.

Meski demikian, mie instan tidak dianjurkan untuk dimakan setiap hari, sebab ada sejumlah dampak buruk sering makan mie instan yang wajib diwaspadai. Pasalnya, ada sejumlah bahan di dalamnya yang bisa memicu berbagai macam penyakit.

Asupan ini merupakan makanan jenis mie yang sudah dimasak sebelumnya, lalu dijual dalam berbagai kemasan. Biasanya mie instan dilengkapi dengan berbagai bumbu penyedap rasa, garam, dan juga monosodium glutamat (MSG). Lantas, apa saja sih dampak buruk mie instan jika terlalu sering dikonsumsi? Mengutip Healthline, berikut ini daftarnya.

1. Tinggi Natrium

1. Tinggi Natrium Dampak Buruk Mie Instan (via SehatQ)

Perlu diketahui bahwa di dalam per 100 gram porsi mie instan terdapat ratusan hingga ribuan miligram natrium sehingga berpotensi menyebabkan berbagai gangguan fungsi organ. Karenanya, terlalu sering mengonsumsi natrium bisa menyebabkan hipertensi, penyakit jantung, stroke, dan kerusakan ginjal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"