Hati-Hati, Begini Gejala Tak Biasa Dari Covid-19 Omicron yang Bisa Menyerang Kulit

Hati-Hati, Begini Gejala Tak Biasa Dari Covid-19 Omicron yang Bisa Menyerang Kulit

Inggris menjadi salah satu negara yang saat ini memiliki kasus Omicron terbanyak di dunia. Menurut data terbaru pemerintah, Inggris memiliki 100 ribu kasus Omicron yang terkonfirmasi sejak 24 Desember.

Dilihat dari beberapa pasien yang terpapar, ada gejala baru yang tak umum dan berbeda dari infeksi Corona sebelumnya. 

Dikutip dari Express UK, menurut hasil laporan aplikasi ZOE COVID Study, ditemukan gejala tak biasa pada varian sebelumnya ini menunjukkan ciri-ciri adanya paparan virus Omicron yaitu ruam.

Penelitian ungkap gejala tak umum dari infeksi Omicron yang menyerang pada kulit (detikhealth.com)

Studi ZOE COVID itu sendiri dibuat oleh para ahli dan dokter dari berbagai universitas Inggris, termasuk juga Harvard T.H. Chan School of Public Health dan King's College London yang bekerja sama dengan perusahaan ZOE.

Menurut penelitian yang ditemukan, ada 2 jenis ruam yang diamati pada pasien yang positif Covid-19 Omicron, yakni ruam benjolan gatal serta ruam tipe biang keringat.

Ruam jenis gatal-gatal biasanya muncul dengan bentuk benjolan di kulit, dan sering datang dan pergi dalam waktu singkat. 

Biasanya, gejala ruam ini muncul di sekitar telapak tangan, atau telapak kaki yang terasa sangat gatal. Ruam dengan kondisi ini bisa muncul dari awal terinfeksi atau bisa juga berlangsung lama setelahnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"