Gak Nyangka! Ternyata Menyanyi Bagus Banget untuk Kesehatan, Apa Saja Manfaatnya?

Gak Nyangka! Ternyata Menyanyi Bagus Banget untuk Kesehatan, Apa Saja Manfaatnya?

Bernyanyi membawa kegembiraan bagi banyak orang. Itulah kenapa kita menyanyi saat mandi, saat sedang senang, saat sendiri, di mobil, saat mengendarai sepeda atau motor dan saat bersama dengan teman di tempat karaoke.

Tetapi tahukah kamu bahwa hasrat untuk bernyanyi dapat memberikan manfaat luar biasa bagi kesehatan fisik, emosional, dan sosialmu? Berikut ini alasan mengapa bernyanyi itu baik untukmu.

1. Memperbaiki mood

Ada semakin banyak bukti bahwa bernyanyi melepaskan endorfin, serotonin, dan dopamin – zat kimia ‘membahagiakan’ yang meningkatkan suasana hati dan membuat Anda merasa nyaman dengan diri sendiri. Para ilmuwan percaya itulah salah satu alasan mengapa orang-orang melaporkan bahwa mereka bersemangat selama sesi paduan suara dan terus merasa positif, bersemangat, dan termotivasi setelahnya.

Menyanyi bagus untuk memperbaiki mood (istockphoto.com)

2. Meningkatkan fungsi paru-paru

Kita sering menganggap remeh paru-paru, namun kebanyakan dari kita jarang menggunakannya secara maksimal. Cara bernyanyi yang mengharuskanmu menarik napas panjang, meningkatkan kapasitas paru-paru serta melatih otot-otot di sekitar tulang rusuk.

3. Membantu menghilangkan stress

Selain bermanfaat bagi paru-paru kita, bernapas dengan benar dan lebih sadar juga baik untuk melepaskan kecemasan dan membantu kita beralih ke keadaan istirahat dan relaksasi.

Jika kamu sedang mengalami hari yang buruk, cobalah bernyanyi. Kami berjanji sifat penghilang stresnya akan membantu Anda melupakan kekhawatiran dan menikmati momen.

4. Membantu meningkatkan daya ingat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"