Ngerasa Suara Jelek Pas Karaoke? Kalem, Ada Triknya Biar Terdengar Merdu ...

Ngerasa Suara Jelek Pas Karaoke? Kalem, Ada Triknya Biar Terdengar Merdu ...

Buat kamu yang suka karaoke sama temen-temen, biasanya nyanyi lagu apa sih? Yang pasti lagu favorit dong ya. Tapi ... kamu ngerasa suara jelek gak pas lagi nyanyi?

Sebenernya gak masalah kalo ngerasa suara jelek pas karaoke. Karaoke kan kegiatan mengisi waktu sambil bersenang-senang. Lagian kalian bukan penyanyi profesional yang suaranya dituntut untuk bagus kok.

Ngerasa suara jelek pas karaokean? (freepik.com)

Masalahnya, ada aja salah satu di antara kita yang merasa malu dengan suara jelek pas karaoke. Ngerasa suara bakal cempreng, fals, atau nada-nada tinggi yang gak sampe.

Santai aja gengs! Soalnya, semua problematika kehidupan kita yang dinamis ini ada solusinya gengs! S-O-L-U-S-I!

Terus, solusinya gimana? Stasiun televisi Jepang NHK sempat mengulas hal ini. Dalam salah satu programnya, dibahas deh tuh tentang gimana cara mendapatkan suara merdu pas karaoke bareng temen-temen.

Trik ini simpel aja kok gengs. Kamu cuma perlu menggerakkan salah satu tangan aja pas lagi menyanyi lagu favorit kamu.

Santai aja, lakukan trik simpel ini gengs~ (freepik.com)

Dikutip dari Soranews24, trik simpel ini bisa bikin suara merdu. Hebatnya lagi, trik ini juga bisa memperluas jangkauan vokal kamu dan meningkatkan volume suara saat menyanyikan lagu favorit kamu.

Penjelasan ilmiah soal trik simpel ini juga dijelaskan di acara tersebut. Katanya nih, paru-paru manusia emang gak digunakan sepenuhnya saat kita menyanyi. Nah, dengan menggerakkan tangan kita pas menyanyi, kita bisa memaksimalkan ruang udara yang tidak terpakai di paru-paru kita.

Kamu bisa menggerakkan tangan seperti mengangkat tangan, memutar pergelangan tangan, atau sambil berkacak pinggang. Pokoknya digerakin deh tangannya. Itu ngaruh banget loh, kamu bisa bikin suara merdu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"