Efeknya Gak Main-main, Ini 5 Bahaya Yang Mengintai Orang Dengan Kebiasaan Makan Mie Instan Pakai Nasi, Stop Sekarang!

Efeknya Gak Main-main, Ini 5 Bahaya Yang Mengintai Orang Dengan Kebiasaan Makan Mie Instan Pakai Nasi, Stop Sekarang!

Banyak orang Indonesia yang merasa belum kenyang jika belum mengonsumsi nasi . Sehingga, saat makan mie instan  pun mereka menambahkan nasi agar lebih kenyang. Padahal, kebiasaan ini bisa berdampak buruk pada kesehatan loh! Mengingat, mie dan nasi sama-sama mengandung karbohidrat. Lantas apa bahaya makan mie instan pakai nasi yang bisa terjadi? Berikut yang sudah dirangkum.

1.    Asupan Karbohidrat Berlebihan

Karena sama-sama karbohidrat, maka saat kamu konsumsi mie instan dan nasi secara bersamaan akan membuat tubuhmu kelebihan karbohidrat. Kamu akan merasa sangat kenyang sehingga merasa tidak ingin makan lagi. Perasaan kenyang ini membuat kebutuhan nutrisi lainnya yang diperlukan tubuh tidak akan dipenuhi. Padahal, tubuh juga membutuhkan nutrisi lainnya seperti protein, lemak, hingga mineral. Kekurangan atau ketidakseimbangan nutrisi di dalam tubuh pun bisa meningkatkan risiko mengalami malnutrisi.

2.    Meningkatkan Risiko Obesitas

Foto: Bahaya Makan Mie dan Nasi (Klik Dokter)

Tidak hanya itu saja, makan mie dan nasi terus menerus secara berlebihan juga bisa membuat obesitas atau penumpukan lemak berlebih di dalam tubuh. Apalagi, kalau kamu tidak mengonsumsi makanan lain yang mengandung protein, vitamin, dan nutrisi penting lainnya. Sebagai informasi, di dalam tubuh, karbohidrat bisa dipecah menjadi lemak. Jadi kalau kamu tidak pernah olahraga atau berusaha menurunkan berat badan, maka risiko obesitas bisa menjadi semakin tinggi.

3.    Berisiko Tekanan Darah Tinggi Naik

Sementara itu, kandungan natrium di dalam mie instan juga dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi atau hipertensi, apalagi jika dikonsumsi secara rutin. Bukan tidak mungkin, tekanan darah tinggi akan mudah menyerang jika kebiasaan makan mie instan dengan nasi tidak segera dihentikan. Pasalnya, kondisi ini juga bisa membahayakan kesehatan kardiovaskuler (jantung dan pembuluh darah).

4.    Meningkatkan Risiko Diabetes



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"