Disebut Tidak Sehat, Daging Merah Ternyata Bisa Memperbaiki Mood!

Disebut Tidak Sehat, Daging Merah Ternyata Bisa Memperbaiki Mood!

Banyak yang menganggap mengkonsumsi daging merah  memiliki dampak buruk bagi kesehatan, seperti kolestrol, sembelit, penumpukan lemak, dan masih banyak lagi. Hal itu memang bisa saja terjadi jika mengkonsumsi daging merah secara berlebihan, namun jika mengkonsumsinya sesuai porsi atau secukupnya, ternyata daging merah bisa memperbaiki mood, loh.

Menurut hasil penelitan Nutritional Neuroscience, daging merah mengandung dopamin atau hormon bahagia yang dapat meningkatkan mood seseorang yang memakannya.

Manfaat Daging Merah (via Klikdokter)

Lina Begdache, yang merupakan asisten profesor studi kesehatan dan kesejahteraan di Binghamton University, mengatakan jika seseorang yang mengkonsumsi daging merah memiliki risiko depresi, kecemasan, serta perilaku melukai diri sendiri lebih rendah dibanding dengan seseorang yang tidak mengkonsumsi daging merah.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Dr. Edward Archer dalam penelitiannya berjudul Critical Reviews in Food Science and Nutrition. Menurut Dr. Edward Archer, seseorang yang mengkonsumsi daging merah secara rutin memiliki kondisi mental lebih baik dibanding yang tidak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"