Deretan Makanan yang Bisa Bikin Kulitmu Cantik Berkilau

Deretan Makanan yang Bisa Bikin Kulitmu Cantik Berkilau

Makanan berikut ini bisa bikin kamu cantik, langsung dan sehat. Paket kumplit deh pokoknya.

Cewek mana sih yang gak mau cantik? Kalau bisa ya cantik tapi gak usah beli kosmetik mahal dan gak usah olahraga yang bikin capek.

Banyak yang mau pasti kalau kayak gini mah.

Kabar baiknya, bisa kok. Kamu bisa punya kulit cantik berkilau dengan rajin makan bauh dan sayur ini. Gak mahal juga deh. Selain kulit yang cantik kamu juga bisa dapat tubuh yang idel dengan makan buah. Sehat lagi gengs.

Bisa bikin cantik, langsing dan sehat. Paket lengkap banget deh. Habis baca artikelnya, terus buruan beli ya buat stok.

1. Pepaya

Pepaya banyak mengandung vit C (brookstropicals.com)

Pepaya gampang banget dicari dan bukan buah dengan harga mahal. Justru buah yang merakyat banget pepaya ini mah.

Buah yang terkenal baik buat mata karena punya kandungan vitamin A ini juga baik buat kalit kamu. Pepaya juga punya banyak kandungan vitamin C. vitamin C dapat melindungi sel kulit dari kerusakan yang disebabkan sinar matahari dengan memperbaiki DNA yang telah rusak oleh sinar UV.

Selain dikonsumsi kamu juga bisa bikin masker buah pepaya. Biar lebih oke bisa ditambah dengan bahan-bahan lain seperti minyak zaitun atau minyak biji anggur.

2. Stroberi

Buah berwarna merah merona dan lucu ini punya banyak manfaat. Selain baik untuk gigi, stroberi bagus juga buat kulit kamu. Buah ini kaya vitamin C yang memperlambat proses penuaan dan mengatasi kulit kering.

Selain dimakan langsung kamu juga bisa jus atau smothies sroberi yang lezat. Udah enak, sehat, bikin cantik pula.

3. Edamame

Edamame mengandung isoflavone (dissolve.com)

Edamame mirip banget sama kacang kedelai. Tinggal direbus aja udah enak dimakan kok. Kandungan protein pada edamame bisa jadi asupan protein nabati yang baik untuk tubuh dan ganti makan nasi.

Edamame juga mengandung isoflavone yang berfungsi seperti antioksidan. Bisa mengatasi radikal bebas yang disebabkan oleh sinar matahari. Isoflavones juga bisa membantu pemulihan produksi kolagen, yang mulai melambat sekitar umur 20 tahunan.

Kalau kamu udah berumur 20 tahun ke atas, bagus banget makan edamame ini.

4. Tomat

Tomat enak dibuat jus atau dipotong kecil-kecil jadi wedang tomat. Kandungan lycopene (zat karotenoid yang membuat tomat berwarna merah) dapat melindungi kulit dari panggangan sinar matahari.

Tapi sebenarnya lycopene ini hanya ada kalau tomat dimasak gengs. Jadi lebih baik makan tomatnya pas matang ya.

5. Bayam



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"