Chris Martin Lakukan Ini, Manfaat dan Risiko Jalan Kaki Tanpa Alas Kaki untuk Kesehatan

Chris Martin Lakukan Ini, Manfaat dan Risiko Jalan Kaki Tanpa Alas Kaki untuk Kesehatan

Vokalis Coldplay Chris Martin viral karena jalan kaki tanpa alas kaki atau nyeker saat menikmati kota Jakarta di sore hari. Nah belum diketahui alasan Chris jalan kaki tanpa alas kaki, apakah untuk berolahraga atau menjaga kesehatan. Karena manfaat jalan kaki tanpa alas kaki cukup bagus bagi kesehatan tubuh.

Jalan kaki adalah jenis olahraga ringan yang murah meriah. Untuk berjalan kaki kita tidak perlu menggunakan perlengkapan olahraga yang mahal. Saat melakukan jalan kaki pun bisa dilakukan dimana saja baik di dalam rumah atau di luar rumah. 

Jalan kaki bisa menyehatkan kardiovaskular, memperkuat tulang, mengurangi lemak dalam tubuh, meningkatkan kekuatan dan daya tahan otot, ingga mengurangi risiko penyakit-penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, diabetes tipe2, osteoporosis, dan beberapa jenis kanker. 

Chris Martin Jalan Kaki (Grid.ID)

Apabila Chris Martin jalan kaki tanpa alas kaki, banyak juga orang berolahraga jalan kaki dengan alas kaki seperti memakai sepatu olahraga atau sandal. Tapi manfaat jalan kaki tanpa alas kaki juga cukup besar untuk kesekatan karena bisa meningkatkan keseimbangan tubuh, mengontrol posisi kaki lebih baik saat kaki menyentuh tanah, menguatkan otot kaki dalam menahan punggung bagian bawah, hingga mengasah kepekaan kaki dari tubuh untuk meredakan nyeri.

Bahkan seorang ahli bedah ortopedi di Hoag Orthopaedic Institute menyatakan bahwa kebiasaan berjalan kaki tanpa alas kaki malah bisa mengembalikan gaya alami saat berjalan. Selain itu manfaat jalan kaki tanpa alas kaki lainnya adalah meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi penyakit jantung, dan bisa memperbaiki suasana hati.

Tapi meski banyak hal baik soal jalan kaki tanpa alas kaki, bukan berarti ada risiko yang harus diwaspadai loh. Jalan kaki tanpa alas kaki bisa menyebabkan masuknya bakteri, infeksi jamur, dan virus lewat bagian telapak kaki ketika berjalan. Kita tidak ada yang tahu bagaimana kebersihan di sebuah jalan yang dilewati.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"