Cara Menghilangkan Lemak di Perut, Selamat Datang Badan Singset!

Cara Menghilangkan Lemak di Perut, Selamat Datang Badan Singset!

Kesal karena lemak di perut susah dihilangkan? Kamu bisa ikutin tips cara menghilangkan lemak di perut demi badan singset dan perut rata.

Menghilangkan lemak di perut bisa jadi masalah banyak orang nih, gengs. Kadang, kamu sudah berhasil menurunkan berat badan, tapi lemak di perut tetap membandel dan jadi kurang sedap dipandang. Gimana ya cara mengatasinya? Tenang, masih ada beberapa cara menghilangkan lemak di perut yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tubuh yang lebih ramping dan perut rata.

Atur ulang pola makan (foodrevolution.org)

Mengurangi kalori

Kalau lemak di perut masih bandel nggak mau pergi, kamu bisa coba mengurangi kalori. Tetap makan seimbang ya, termasuk karbohidrat, protein, serat, dan lemak. Namun, kamu bisa pilah-pilih lagi makanan yang lebih sehat, misalnya kurangi nasi putih, perbanyak buah, sayur, dan kacang-kacangan. 

Olahraga

Selain makanan, olahraga juga penting demi perut rata idaman. Kamu bisa sit up, plank, dan olahraga kardio yang pada dasarnya bisa mencakup seluruh otot termasuk perut. Jadwalkan olahraga rutin, minimal 30 menit setiap harinya. Kalau malas jadi member gym atau kelas olahraga, kamu bisa kok melakukannya di kamar sekalipun.

Makanan berserat (tbrnewsmedia.com)

Makan banyak serat

Kurangi junk food, makanan bertepung, tinggi karbohidrat, dan cemilan yang nggak sehat. Kamu bisa pilih makanan berserat tinggi yang bisa memperlancar perncernaan, misalnya jeruk, apel, mangga, stroberi, pir, bir, wortel. 

Jangan lupa minum air putih

Paling sederhana tapi sering terlewatkan yaitu minum air putih delapan gelas per hari. Biar nggak lupa, kamu bisa selalu bawa botol minum ke mana-mana. Ini juga bisa mengontrol kamu biar nggak jajan minuman manis yang bisa bikin perut melebar lho.

Teh hijau (runnersworld.com)

Jauhi makanan manis

Roti bakar, martabak, brownies, dan aneka cake tuh memang godaan banget ya! Tapi demi perut singset, kamu harus bisa menahan diri, gengs. Soalnya sekali kamu tergoda, pasti keterusan deh pengin lanjut makan manis dan jadi sulit berhenti. Nah, kalau nggak tahan, kamu bisa alihkan ke buah-buahan yang rasanya manis aja, gengs.  Tetap sehat dan keinginan makan manis pun terpenuhi. 

Minum teh hijau

Udah sejak lama, teh hijau dipercaya bisa menghilangkan lemak di perut. Coba deh jadikan kebiasaan untuk minum teh hijau hangat di pagi hari sebelum kamu beraktivitas. Tapi ingat, nggak perlu ditambahkan gula ya! 

Dengan minum teh hijau, nafsu makan kamu bisa lebih terkontrol. Jadi, kamu akan tetap berada di jalan yang benar dengan mengonsumsi makanan sehat dan nggak mudah tergoda sama jajanan yang kurang sehat.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"