Baru Ulang Tahun Ke-94, Simak 5 Rahasia Panjang Umur Ala Ratu Elizabeth II

Baru Ulang Tahun Ke-94, Simak 5 Rahasia Panjang Umur Ala Ratu Elizabeth II

Pada tanggal 21 April lalu, rupanya Ratu Elizabeth II merayakan hari ulang tahunnya yang ke 94. Meski udah nggak muda lagi, sang Ratu yang terkenal selalu matching dalam berpakaian ini masih terlihat bugar dan aktif berkegiatan. Bahkan, ia masih bepergian ke acara-acara kerajaan sampai sebelum masa-masa corona ini. 

Angka 94 ini tentunya jadi spesial, karena bisa melewati harapan hidup rata-rata wanita Inggris, yaitu 82 tahun. Woah, keren juga ya? 

Penasaran nggak sih sama resep panjang umur ala Ratu Elizabeth II? Yuk simak kiat-kiatnya~ 

Porsi makan kecil

Porsi makan kecil Ratu Elizabeth II (en.wikipedia.org)

Kata mantan koki istana, Darren McGrady, Ratu Elizabeth II selalu memilih makan empat porsi kecil dibanding tiga porsi besar. Yup, intinya makan jadi lebih sering tapi porsinya sedikit demi sedikit aja. Pola makan kayak gini emang dinilai lebih sehat, gengs. 

Malah, meski makan lebih sering, sebenarnya kalau dihitung lagi, kita makannya pun jadi lebih sedikit lho. Cara ini dipercaya efektif untuk menurunkan berat badan dan mencegah obesitas.

Makan ikan

Makan ikan Ratu Elizabeth II (independent.co.uk)

Ratu Elizabeth II suka banget makan ikan. Ia bisa cuma makan ikan panggang, bayam, dan zucchini buat siang dan malam. Alternatifnya, roti isi dengan salmon asap. 

Menurut buku “Dinner in Buckingham”, sang ratu juga suka banget makan masakan dari ikan haring utuh yang disebut kipper. 

Wah, kalau tiap hari disiplin makan ikan dengan sayuran sih emang jaminan sehat, gengs! Nggak heran kalau beliau bisa panjang umur karena memang punya pola makan sehat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"