Aturan Yang Harus Dipatuhi Saat Lebaran Biar Tetap Sehat dan Berat Badan Nggak Naik

Aturan Yang Harus Dipatuhi Saat Lebaran Biar Tetap Sehat dan Berat Badan Nggak Naik

Godaan tak sehat di hari lebaran itu sesungguhnya banyak banget. Dari makanan berlemak, aneka kue lebaran, minuman manis, rebahan, mager, dan bawaannya ngunyah terus sepanjang hari. Sekalinya gerak, ya mentok ke meja makan lagi dan gitu aja terus sampai begah sendiri. 

Hati-hati, nanti berat badan naik dan nggak bagus juga buat kesehatanmu.  Biar lebaran juga tetap kesehatan harus dijaga lho. 

Terus gimana sih caranya biar tetap sehat di hari lebaran? Simak lima aturan dasarnya berikut ini.... 

Tetap sehat saat lebaran (indonesia.travel)

Kendalikan nafsu makan

Iya, makanan di hari lebaran tuh menggoda keterlaluan. Tapi ingat untuk makan secukupnya dan nggak berlebihan. Cukup makan ketupat dan lontong porsi normal. Ngemil kue kering nggak mesti setoples sendirian kan?

Semua hidangan yang ada di rumah boleh banget dicobain satu per satu. Asal ingat untuk mengendalikan nafsu, dan jangan kalap! Jadi icip-icip dikit sih nggak masalah. 

Tetap sehat saat lebaran (medicalnewstoday.com)

Tetap minum air minimal 8 gelas

Jangan lupa untuk tetap mencukupi kebutuhan air ya gengs! Ingat untuk selalu minum air putih minimal 8 gelas biar nggak dehidrasi. Kadang orang suka terlena dan banyak makan ini-itu, minum soda, minum yang manis-manis, sampai lupa minum air putih kayak biasanya. 

Jangan lupa olahraga!

Memang ya lebaran tuh suka bikin mager. Pengennya santai-santai sambil ngobrol dan ngemil. Tapi demi kesehatan, sempatkan deh 30 menit aja olahraga di rumah. Bisa cardio dance, yoga, HIIT, zumba, atau jogging. Yang penting gerak! 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"