7 Hal Baik yang Akan Terjadi Jika Kamu Berhenti Mengkonsumsi Gula

7 Hal Baik yang Akan Terjadi Jika Kamu Berhenti Mengkonsumsi Gula

Mengurangi asupan gula memiliki manfaat kesehatan yang jelas, termasuk mengurangi asupan kalori, yang dapat membantu menurunkan berat badan, dan meningkatkan kesehatan gigi. Sayangnya, masih banyak orang yang kesulitan berhenti mengkonsumsi gula karena alasan dapat memperbaiki mood.

Menghilangkan gula dalam diet adalah tugas yang sulit, tetapi bisa dilakukan. Berikut 10 hal yang akan terjadi jika kamu berhenti mengkonsumsi gula:

1. Memiliki Kesehatan Mental yang Lebih Baik

Sebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan dalam Nutritional Neuroscience menjelaskan bagaimana makan tinggi fruktosa menyebabkan resistensi insulin hipokampus sekaligus memperburuk defisit memori. Studi lain yang diterbitkan dalam Neurobiologi Molekuler menemukan hubungan antara konsumsi gula dan perubahan negatif pada korteks frontal otak – perubahan yang terkait dengan masalah kognitif tambahan.

Makanan yang mengandung gula tinggi (kompas.com)

2. Terhindar dari Diabetes

Salah satu penyebab utama diabetes tipe 2 adalah mengonsumsi gula dalam jumlah besar. Ini berarti kita memiliki sejumlah kendali atas risiko diabetes kita. Sebagian besar dari kita dapat mencegah penyakit fatal ini jika kita mengambil keputusan berani untuk menghentikan asupan gula.

3. Kamu Akan Merasa Lebih Ringan, Lebih Cerah, dan Lebih Bahagia

Tahukah kamu bahwa makan gula berlebihan terkait dengan depresi? Peradangan kronis yang terjadi saat kita makan makanan tinggi gula berdampak negatif pada fungsi otak kita. 

4. Kulitmu Akan Bercahaya

Diet tinggi gula telah dikaitkan dengan kondisi kulit seperti jerawat, ruam, dan noda. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Clinical, Cosmetic and Investigative Dermatology menunjukkan seberapa rentan kamu untuk memiliki jerawat dan kondisi kulit lainnya ketika kamu memberi makan tubuh terlalu banyak gula.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"