6 Cara Agar Badan Segar Setelah Bangun Tidur, Langsung Bisa Beraktivitas dengan Semangat

6 Cara Agar Badan Segar Setelah Bangun Tidur, Langsung Bisa Beraktivitas dengan Semangat

Bangun tidur memang bisa jadi hal yang sulit, apalagi jika malamnya kamu telat tidur. Atau mungkin kamu terlalu lelah beraktivitas di hari kemarin?

Sebenarnya, wajar jika kamu butuh waktu lebih lama untuk merasa segar dan terjaga saat bangun ketika kamu kurang istirahat. Tapi sayangnya, jadwal yang padat di keesokan harinya sudah menanti. Sehingga kamu perlu bangun awal dan langsung bersiap untuk beraktivitas.

Gak perlu khawatir ges, berikut ini  6 cara menyegarkan badan setelah bangun tidur yang bisa kamu praktikkan:

1. Bekerja dengan siklus tidur 

Ritme tidur alami tubuhmu dirancang untuk bangun dengan terang dan tidur dalam kegelapan. Jadi, usahakan untuk mengikuti ritme itu. Misalnya dengan mematikan lampu ketika tidur, dan jangan biarkan matahari pagi masuk ke kamarmu.

Coba juga serap sinar matahari pagi dalam beberapa menit setelah bangun untuk memberi isyarat kepada tubuhmu bahwa sudah waktunya untuk bangun. Kecuali kamu memang bekerja di malam hari dan kamu butuh istirahat di siang hari.

2. Lakukan olahraga pagi

Jika kamu adalah orang yang suka bangun pagi, olahraga pagi dapat membantumu merasa lebih berenergi. Olahraga tidak hanya meningkatkan sirkulasi, tetapi juga menghasilkan hormon penambah suasana hati. 

Faktanya, gerakan sesedikit 10 menit bisa membuatmu merasa lebih segar dan waspada. 

3. Makanlah sarapan yang padat

Contoh menu sarapan yang padat (bobo.grid.id)

Ternyata menu sarapan seperti kopi dan Krispy Kreme itu bisa berkontribusi pada kelesuan pagi loh! Apalagi, kamu semalaman tidak makan apa pun karena tidur. Padahal tubuh membutuhkan bahan bakar nyata (campuran protein, karbohidrat, dan lemak). Beberapa pilihan padat: oatmeal dengan taburan kacang dan beri, telur orak-arik di atas roti gandum atau yogurt dan buah Yunani rendah lemak.

4. Lakukan sesuatu yang membuatmu bahagia

Berikut ini beberapa aktivitas pagi yang bisa membuatmu bahagia dan fresh di pagi hari: mandi air dingin, bermain dengan anjing, atau memanjakan diri dengan secangkir kopi yang kuat. 

Intinya, lakukan aktivitas pagi yang memberimu energi dan membuatmu merasa bahagia.

5. Jangan matikan alarm dan tidur lagi!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"