Unik Banget! Ini 3 Oleh-oleh Khas Lombok yang Wajib Banget Kamu Beli

Unik Banget! Ini 3 Oleh-oleh Khas Lombok yang Wajib Banget Kamu Beli

Sedang mencari referensi oleh-oleh khas Lombok yang cocok untuk dibawa pulang ke daerah asal? Atau kamu sedang ingin memberikan hadiah ala Pulau Lombok untuk seseorang yang istimewa?

Semua pasti tahu kalau Lombok memiliki deretan pantai yang indah. Tapi nggak cuma itu, Pulau yang terletak di Nusa Tenggara Barat (NTB) ini ternyata juga memiliki beraneka ragam oleh-oleh khas Lombok yang unik dan wajib banget dibeli untuk buah tangan.

Nggak usah takut berdesak-desakan saat membeli oleh-oleh, sebab spot oleh-oleh di Pulau Lombok tersebar di beberapa titik. Hal tersebut akan memudahkan kamu untuk berbelanja oleh-oleh dengan sangat nyaman. Lantas, oleh-oleh khas Lombok apa saja sih yang nggak boleh terlewat dan wajib kamu beli kalau berkunjung ke sana? Berikut ini daftarnya.

1. Dodol dan Manisan Rumput Laut

1. Dodol dan Manisan Rumput Laut Oleh-oleh Khas Lombok (via IDN Times)

Dodol nggak cuma ada di Garut, tapi di Lombok kamu juga bisa membeli dodol rumput laut sebagai oleh. Dodol ini dibuat dari tepung rumput laut, gula, dan terkadang ditambahkan buah-buahan. Hmm… kedengarannya enak!

Selain dodol rumput laut, kamu juga bisa membeli manisan rumput laut yang bertekstur kenyal dan empuk. Rasanya yang manis membuat manisan rumput laut cocok dikonsumsi setelah makan sebagai hidangan pencuci mulut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"