Enggak Cuma Pantai, Ini Lho Destinasi Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Enggak Cuma Pantai, Ini Lho Destinasi Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Lombok memang terkenal dengan wisata pantainya indah dan mempesona. Padahal ada destinasi wisata di Lombok  selain pantai yang tidak kalah cantiknya. Meski pantai merupakan primadona Pulau Lombok, enggak ada salahnya mencoba mengunjungi beberapa destinasi wisata selain pantai berikut ini.

Bukit Selong

Destinasi Wisata di Lombok (via Reservasi Travel Blog)

Destinasi wisata di Lombok selain pantai yang pertama adalah Bukit Selong. Bukit ini berada di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

Dari ketinggian 1800 mdpl, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang ciamik, udara segar, suasana sejuk, dan tentunya bisa kamu jadikan sebagai spot foto yang instagramable banget.

Rumah Adat Sasak Desa Sade

Selanjutnya kamu juga bisa mengunjungi Rumah Adat Sasak Desa Sade, sebuah perkampungan yang masih kental dengan budaya Suku Sasak. Desa ini memang digunakan untuk merepresentasikan kehidupan masyarakat suku Sasak. Ada sekitar 150 rumah yang masih berdiri di sini. Meski zaman sudah banyak berubah, namun di Desa Sade ini belum banyak berubah.

Saat mengunjungi Desa Sade kamu bisa menyaksikan secara langsung kegiatan warga setempat, mulai dari mencicipi masakan khas suku sasak hingga melihat pembuatan kain tenun asli Lombok.

Gua Bangkang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"