Makanan Hingga Cinderamata, Ini 4 Oleh-oleh Khas Makassar yang Wajib Dibawa Pulang

Makanan Hingga Cinderamata, Ini 4 Oleh-oleh Khas Makassar yang Wajib Dibawa Pulang

Setiap daerah tentu memiliki oleh-oleh yang wajib dibeli kalau sedang berkunjung ke sana. Begitu pun oleh-oleh khas Makassar. Ada banyak oleh-oleh yang wajib kamu beli, mulai dari makanan hingga cinderamata cantik untuk buah tangan. Tapi bagaimana ya caranya memilih oleh-oleh yang tepat?

Makassar merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata. Karena itu, tidak heran kalau Makassar selalu dilirik para wisatawan saat musim liburan tiba, terlebih saat Lebaran. Nah, sebelum berkunjung ke Makassar, nggak ada salahnya mencari tahu oleh-oleh khas Makassar apa saja yang wajib kamu bawa pulang. Simak ulasan berikut ini!

1. Baruasa

Oleh-oleh Khas Makassar (via Cookpad)

Oleh-oleh khas Makassar yang pertama adalah Baruasa. Oleh-oleh yang satu ini adalah kue tradisional khas Bugis yang terbuat dari tepung beras, telur, dan kelapa parut yang sudah dikeringkan. Praktis dan bakal jadi buah tangan yang disukai keluarga dan teman dekatmu.

Baruasa memiliki rasa yang gurih, cocok banget kalau disajikan bersama dengan teh hangat atau kopi. Selain untuk oleh-oleh, kue berbentuk bulat ini juga sering disajikan dalam acara penting seperti pernikahan.

2. Bannang-Bannang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"