Traveler Wajib Tahu! Begini 4 Cara Menghindari Sakit Pinggang Saat Perjalanan Jauh

Traveler Wajib Tahu! Begini 4 Cara Menghindari Sakit Pinggang Saat Perjalanan Jauh

Menjadi traveler sejati tentu harus tahu bagaimana cara menghindari sakit pinggang saat perjalanan jauh. Pasalnya saat harus melakukan perjalanan yang cukup, tidak menutup kemungkinan seseorang bisa mengalami sakit pinggang. Kalau hal ini terjadi, bisa kamu bakal kesakitan dan bad mood sepanjang perjalanan.

Perlu diketahui bahwa sakit pinggang biasanya muncul karena adanya tekanan berlebih pada otot dan tulang di area pinggang belakang. Dan hal tersebut bisa terjadi jika kamu duduk dalam waktu yang cukup lama. Kalau kamu termasuk traveler yang sering mengalami sakit pinggang saat melakukan perjalanan jauh, coba lakukan beberapa tips berikut ini. Yuk intip!

1. Duduklah dengan Posisi yang Disarankan

1. Duduklah dengan Posisi yang Disarankan Cara Menghindari Sakit Pinggang Saat Perjalanan Jauh (via Grid)

Cara pertama agar kamu terhindar dari sakit pinggang dalam perjalanan adalah dengan duduk sesuai dengan posisi yang disarankan. Letakkan kaki menempel pada lantai agar pinggul dan lutut berada di posisi yang benar. 

Jika merasa perlu, kamu bisa menambahkan bantalan pada kaki agar posisi kaki tidak menggantung. Pasalnya, posisi yang tidak tepat tidak hanya membuat bagian tubuh sakit, namun juga membuatmu cepat lelah dan tidak nyaman.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"