Tips Memilih Makanan saat Pendakian ke Gunung, Jangan Asal Makan!

Tips Memilih Makanan saat Pendakian ke Gunung, Jangan Asal Makan!

Memahami tips memilih makanan saat pendakian ke gunung ternyata sangat penting demi kelancaran perjalananmu. Selain harus praktis dibawa, sehingga tidak membuatmu kerepotan di jalan, jenis makanan dan kandungannya juga akan sangat berpengaruh pada kondisimu selama melakukan ekspedisi.

Sebagaimana diketahui, ekspedisi pendakian seringkali membutuhkan kekuatan fisik karena jalan yang dilalui juga tak bisa dikatakan mudah. Belum lagi, kamu harus berhadapan dengan kondisi alam tidak menentu dengan membawa tas besar berisi perlengkapan berat. Tentunya, kamu harus punya cukup tenaga untuk melaluinya bukan?

Nah, agar kamu tetap semangat dan tidak tumbang selama pendakian, coba mulai selektif memilih makanan. Terutama jika kamu masih belum punya banyak pengalaman naik gunung, coba deh simak beberapa tips berikut ini!

1. Pilih Makanan yang Mengandung Karbohidrat

Tips Memilih Makanan saat Pendakian (via SuperLive)

Terutama jika kamu menghabiskan waktu lebih dari satu hari dalam pendakian, karbohidrat adalah hal mutlak yang harus dipenuhi.  Karbohidrat akan menjadi energi yang tentunya sangat kamu butuhkan untuk melakukan perjalanan.

Jika kamu kekurangan zat ini, untuk sementara waktu tubuh akan mengambil cadangan lemak dan protein. Namun jika cadangan habis, maka tubuh akan lemas dan bahkan tak mampu bergerak. Karbohidrat sendiri tak selalu berasal dari nasi. Kamu juga bisa mendapatkannya dari makanan seperti roti, mie, kentang, dan makanan yang mengenyangkan lainnya.

2. Jangan Lupakan Air



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"