Jalur Pendakian Paling Menantang Nyawa di Dunia, Berani Coba Gengs?

Jalur Pendakian Paling Menantang Nyawa di Dunia, Berani Coba Gengs?

Mendaki gunung merupakan hobi sejumlah orang yang menyukai tantangan dan kebebasan. Hobi ini membutuhkan keberanian dan kemampuan bertahan hidup melewati rintangan pendakian yang kadang bisa menantang nyawa.

Sejumlah jalur pendakian di beberapa gunung di dunia ini terkenal karena memiliki tingkat kesulitan yang ekstrim. Pengalaman dan persiapan yang matang menjadi bekal untuk bisa menikmati suguhan alam yang ditawarkan oleh mereka. Kalian berani coba gengs?

1. El Caminito Del Rey - Spanyol

1. El Caminito Del Rey - Spanyol Jalur pendakian paling menantang nyawa di dunia (novo-monde.com)

Jalur El Caminito Del Rey atau The Kings Pathway pernah ditutup oleh pemerintah Spanyol karena ada beberapa orang pendaki yang tewas saat melaluinya. Namun karena banyak pendaki yang antusias dengan jalur tersebut, pemerintah setempat akhirnya merenovasi jalur ini hingga menghabiskan dana sekitar 165 Miliar dan dibuka kembali pada tahun 2015.

2. Leukerbad Via Ferrata - Swiss

2. Leukerbad Via Ferrata - Swiss Jalur pendakian paling menantang nyawa di dunia (pinterest.com)

Bagi pendaki yang hobi bergelantungan, jalur pendakian ini bisa menjadi surganya. Jalur ini terkenal ekstrem dan sangat berbahaya bagi pendaki. Pasalnya jalur pendakian ini merupakan jalur dengan posisi pendakian vertikal sejauh 999 meter yang sangat tinggi dengan melewati batu-batuan kasar beserta tangga besi. Selama sekitar 8 jam pendaki harus fokus melihat ke depan di jalur yang bergelantungan meninggi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"