Norwegia Bikin Desain Paspor Baru, Dokumen Resmi Negara yang Simpel dan Paling Keren Sedunia!

Norwegia Bikin Desain Paspor Baru, Dokumen Resmi Negara yang Simpel dan Paling Keren Sedunia!

Paspor merupakan sebuah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pejabat berwenang sebuah negara. Paspor memuat identitas pemegangnya dan berlaku untuk melakukan perjalanan antar-negara.

Isinya adalah biodata pemegang dan beberapa informasi lainnya mengenai indentifikasi individual. Paspor dibutuhkan saat seseorang melakukan perjalanan internasional. Nantinya, paspor akan ditunjukkan sebelum memasukin negara yang ingin dikunjungi.

Desain paspor baru Norwegia, simpel dan paling keren sedunia! (lonelyplanet.com)

Nah, desain paspor umumnya simpel sih. Mulai dari cover, lembar data diri, hingga lembaran-lembaran di dalamnya. Tapi, rata-rata desain paspor ya gitu-gitu doang gengs.

Sementara itu, warga Norwegia kini akan memiliki paspor dengan desain baru. Desainnya pun simpel dan beda dari yang lain. Gak heran deh kalo desain paspor baru Norwegia disebut yang paling keren di dunia.

Warna dan tampilannya didesain lebih simpel. Di dalam juga menampilkan ilustrasi lanskap negara Norwegia yang bisa berubah warna kalo kena sinar UV. Jadi, lembaran kertas di dalam paspor baru Norwegia ini kayak bisa berubah dari siang ke malam gitu gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"