Cuma Gara-Gara Namanya Mirip dengan Karakter di Game of Thrones, Paspor Anak Kecil Ini Ditolak

Cuma Gara-Gara Namanya Mirip dengan Karakter di Game of Thrones,  Paspor Anak Kecil Ini Ditolak

Seorang anak perempuan berusia 6 tahun, paspornya ditolak hanya karena namanya sama dengan karakter film serial Game of Thrones. Penolakan itu membuat sang ibunda benar-benar kecewa dan terpukul.

Ibunya yang berasal dari Inggris, Lucy, menamai anaknya dengan nama Khaleesi. Di serial Game of Thrones sendiri, nama Khaleesi merupakan istri panglima perang Dothraki yang diberikan kepada Daenerys Targaryen.

Khaleesi sendiri memiliki arti ratu atau pemompin. Lalu, pihak petugas imigrasi seketika menolak paspor anak tersebut dan meminta agar Lucy mendapatkan persetujuan dari pihak Warner Brothers atau produsen dari film tersebut.

Karakter Khaleesi di Game of Thrones (via tribunnews)

"Saya benar-benar terpukul, kami sangat menantikan liburan pertama kami bersama," kata Lucy, seperti dikutip dari BBC.

Ibu 39 tahun itu mengatakan bahwa dia sedang merencanakan liburan impian mereka ke Disneyland Paris saat mendapat kabar buruk itu.

"Saya menerima surat dari Kantor Paspor, yang menyatakan bahwa namanya adalah merek dagang Warner Brothers. Itu adalah pertama kalinya saya mendengar hal seperti itu - saya terkejut," ujarnya.

Usai mendapatkan nasihat hukum, Lucy mengetahui jika putrinya sudah diizinkan untuk memakai nama itu dan bisa mengurus kembali paspornya.

"Saya tidak mengerti dan merasa frustrasi. Jika dia bisa mendapatkan akta kelahiran, bukankah ada sesuatu yang akan dilaporkan? Saya tidak pernah berpikir sebuah nama bisa dijadikan merek dagang," lanjutnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"