Tips Traveling ala Frugal Living yang Hemat Tapi Seru, Bisa Kok Healing Tanpa Bikin Boncos!

Tips Traveling ala Frugal Living yang Hemat Tapi Seru, Bisa Kok Healing Tanpa Bikin Boncos!

Saat pengeluaran semakin meningkat dan harga-harga terus melonjak, frugal living menjadi hal yang semakin relevan. Dalam hal ini, frugal living adalah gaya hidup untuk mengelola uang dengan bijak, memprioritaskan kebutuhan, dan mencari cara untuk menghemat uang di berbagai aspek kehidupan. 

Namun salah satu aspek yang seringkali menjadi tantangan bagi para pelaku frugal living adalah traveling karena membuat pengeluaran jadi berlipat sekali jalan. Padahal, sebenarnya ada lho tips traveling ala frugal living yang akan membantu menjelajahi dunia dengan anggaran yang terjangkau. Yuk simak!

1. Siapkan Tabungan untuk Traveling

Tips Traveling Ala Frugal Living (via Katadata)

Langkah pertama yang penting dalam frugal living adalah menghindari utang. Sebelum memulai perjalanan, buatlah rencana tabungan yang realistis untuk mendanai petualanganmu. Hindari keinginan untuk menggunakan kartu kredit atau pinjaman pribadi untuk membiayai liburan. Meskipun terkadang memikat untuk memiliki pengalaman tanpa harus menunggu tabungan, menghindari utang akan membantu tetap setia pada prinsip frugal living.

2. Jangan Ragu Cari Diskonan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"