Resmi Beroperasi, Ini Fakta-Fakta yang Perlu Kamu Tahu tentang LRT Jabodebek

Resmi Beroperasi, Ini Fakta-Fakta yang Perlu Kamu Tahu tentang LRT Jabodebek

Pengembangan infrastruktur transportasi di Indonesia semakin berkembang dengan diresmikannya Layanan Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek. LRT Jabodebek resmi beroperasi mulai Senin (28/8), serta membawa harapan baru dalam mengatasi masalah kemacetan di wilayah Jabodetabek.

Namun karena baru dioperasikan, tentunya masih banyak kebingungan yang dirasakan masyarakat. Agar kamu bisa memanfaatkannya dengan baik dan lancar, berikut beberapa fakta menarik tentang LRT yang patut diketahui. Yuk simak!

1. Rute yang Menghubungkan Wilayah Jabodebek

LRT Jabodebek (via Kompas)

LRT Jabodebek menghubungkan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Ini akan memberikan alternatif transportasi yang lebih cepat dan nyaman bagi warga yang beraktivitas di wilayah tersebut.

Dilansir dari Detik, saat ini LRT Jabodebek memiliki 18 stasiun, yaitu Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi. Stasiun-stasiun tersebut adalah Stasiun Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Pancoran, Cikoko, Ciliwung, Cawang, TMII, Kampung Rambutan, Ciracas, Harjamukti, Halim, Jatibening Baru, Cikunir I, Cikunir II, Bekasi Barat, dan Jati Mulya.

Selain itu, pemerintah telah menyediakan 2 line perjalanan, yaitu Line Cibubur yang melewati Stasiun Dukuh Atas - Cawang - Stasiun Harjamukti/pp dan Line Bekasi yang melewati Stasiun Dukuh Atas - Cawang - Halim - Stasiun Jatimulya/pp

2. Jam Operasi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"