LRT Palembang Siap Sukseskan Asian Games dan Gaya Hidup Baru Masyarakat

LRT Palembang Siap Sukseskan Asian Games dan Gaya Hidup Baru Masyarakat

Kehadiran transportasi publik baru seperti Light Rail Transit (LRT) di Palembang, Sumatera Selatan, diharapkan bisa menjadi penunjang gaya hidup baru masyarakat kota pempek tersebut. 

Harapan ini disampaikan Menteri perhubungan (Menhub) Budi karya Sumadi yang mengatakan pula bahwa LRT adalah sebuah investasi transportasi yang luar biasa. Angkutan massal ini diharapkan mampu menjadi gaya hidup baru masyarakat dalam bertransportasi.

twitter

LRT di Kota Palembang ini akan segera dioperasikan dalam waktu dekat. Angkutan massal ini dibangun untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. Untuk itu, pihak kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan terus menyosialisasikan pada seluruh elemen masyarakat agar dapat memahami manfaat dari transportasi massal ini.

Menhub juga menjelaskan LRT akan disiapkan dalam tempo dekat ini, kemungkinan akan beoperasi 3 atau 4 minggun sebelum Asian Games 2018 berlangsung. Pihaknya kini tengah melakukan tes dinamis, dan laporannya menyebutkan bahwa unit-unit keretanya sudah bsia berjalan dengan kecepatan 35 kilometer per jam.

Lepas penyelenggaraan Asian Games, LRT akan dioperasikan untuk angkutan massal masyarakat Palembang. Saat ini, menurut Menhub Budi, konstruksi LRT Palembang sudah selesai semua dan dalam waktu dekat akan datang enam rangkaian kereta untuk melengkapi seluruh rangkaiannya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"