7 Tips Traveling yang Ramah Lingkungan, Menjaga Bumi Bisa dari Mana Saja!

7 Tips Traveling yang Ramah Lingkungan, Menjaga Bumi Bisa dari Mana Saja!

Seperti apa sih traveling yang ramah lingkungan? Berpikir tentang perjalanan yang eco-friendly mungkin bukan hal pertama yang terlintas dalam pikiran kita saat merencanakan liburan. Kebanyakan orang fokus pada bagaimana menikmati perjalanan dengan semua potensi dan teknologi yang ada. Tidak banyak yang peduli tentang dampak yang kita tinggalkan selama perjalanan. 

Namun dengan meningkatnya kesadaran akan perubahan iklim dan kebutuhan untuk menjaga keindahan alam, perlu dipahami bahwa semua traveler memiliki tanggung jawab untuk melakukan perjalanan yang lebih berkelanjutan. Bagaimana caranya? Berikut adalah beberapa tips untuk membuat petualangan jadi lebih ramah lingkungan dan tak merusak alam. 

1. Tidak Buang Sampah Sembarangan

Tips Traveling yang Ramah Lingkungan (via Alodokter)

Salah satu aturan dasar dalam perjalanan yang ramah lingkungan adalah selalu menjaga lingkungan bersih. Jangan pernah membuang sampah sembarangan, terutama di alam terbuka.

Untuk berjaga-jaga, selalu bawa kantong sampah ekstra dan simpan sampah hingga menemukan tempat pembuangan yang sesuai. Hal ini mungkin terlihat sepele, namun akan berimbas besar jika banyak orang menerapkannya bersama-sama. 

2. Gunakan Fitur E-Ticket untuk Mengurangi Sampah Kertas



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"