Kenalan Sama Shinrin-yoku, Terapi Hutan Ala Orang Jepang yang Bisa Hilangkan Stres

Kenalan Sama Shinrin-yoku, Terapi Hutan Ala Orang Jepang yang Bisa Hilangkan Stres

Relaksasi umumnya dilakukan di tempat pijat atau spa. Namun relaksasi orang-orang di negeri sakura ini berbeda, ada terapi hutan ala orang jepang yang disebut bisa hilangkan stres. Terapi hutan ala orang Jepang ini disebut dengan Shinrin-yoku. 

Shinrin-yoku merupakan cara orang Jepang untuk menenangkan jiwa dan raganya di tengah alam, dengan tujuan menerima manfaat terapeutik. Terapi ini dilakukan dengan cara menghabiskan waktu istirahat dengan lebih mendekatkan diri pada alam. Seperti mendengarkan kicauan burung, menghirup udara segar, dan juga melihat cantiknya matahari terbit atau terbenam.

Cara Melakukan Shinrin-yoku

Shinrin-yoku (via Savvy Tokyo)

Melakukan Shintin-yoku sangat mudah. Kamu berakitivitas di alam saja sebenarnya kamu sudah melakukan Shinrin-yoku. Namun pastikan kamu menjauh dari gadget agar kamu bisa mendapatkan manfaat maksimal praktik terapi hutan ini.

Selain itu, maksimalkan indramu dengan melihat, mendengar, dan merasakan hal-hal apa saja yang sedang terjadi di alam. Cara ini dapat meningkatkan kekebelan tubuh lho. Fokus pada apa yang terjadi di sekitarmu. Singkirkan hal-hal lain yang selalu memenuhi pikiranmu, seperti pekerjaan, masalah hidup, dan hal lainnya.

Manfaat Shinrin-yoku di Jepang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"