Fakta-Fakta Menarik tentang Wisata Telomoyo, Si Gunung Berapi Aktif yang Selalu Tenang

Fakta-Fakta Menarik tentang Wisata Telomoyo, Si Gunung Berapi Aktif yang Selalu Tenang

Wisata Telomoyo menjadi salah satu destinasi yang menarik perhatian wisatawan yang berkunjung ke kawasan Jawa Tengah. Berada di dekat kawasan Muntilan, tepatnya di perbatasan Kabupaten Semarang dan Magelang, lokasi ini menampilkan vegatasi hijau yang menawan di sepanjang mata memandang.

Walau tergolong gunung berapi aktif, namun Telomoyo belum pernah mengalami erupsi sehingga dianggap aman dan menjadi favorit banyak pendaki. Penasaran seperti apa keindahannya? Berikut beberapa fakta wisata Telomoyo yang perlu kamu ketahui:

1. Tetap Tenang Meskipun Tergolong Aktif

Wisata Telomoyo (via Berita Jateng)

Salah satu fakta paling mencengangkan tentang Gunung Telomoyo adalah bahwa meskipun dianggap sebagai gunung berapi aktif, belum pernah ada catatan bahwa gunung ini pernah meletus. Ini menjadikannya gunung berapi yang sangat aman untuk dikunjungi.

Meski demikian, Telomoyo memiliki bentuk  yang mirip dengan stratovolcano, sehingga diperkirakan gunung ini pernah memiliki riwayat vulkanisme hebat layaknya gunung yang ada di dasar danau Toba. Wikipedia juga menyebutkan bahwa Telomoyo terbentuk letusan gunung kuno sektar jutaan tahun yang lalu.

2. Sarat dengan Kisah Misteri



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"