5 Rekomendasi Wisata Klasik Dunia untuk Nostalgia Masa Lalu, di Indonesia Juga Bisa

5 Rekomendasi Wisata Klasik Dunia untuk Nostalgia Masa Lalu, di Indonesia Juga Bisa

Diakui atau tidak, kadang kita sempat merasakan kerinduan mendalam pada masa lalu dan mengulang kembali suasana tempo dulu. Sayangnya, harapan itu seringkali sulit terwujud karena dunia terus mengalami perubahan, baik dalam hal arsitektur, budaya, dan lain-lain.

Namun kabar baiknya, hingga saat ini masih ada lho beberapa tempat-tempat bersejarah yang masih dilestarikan dan memungkinkanmu untuk merasakan kembali atmosfer zaman dulu. Berikut ini adalah lima rekomendasi wisata klasik dunia bisa kamu kunjungi untuk nostalgia masa lalu.

Kota Tua Jakarta, Indonesia

Kota Tua Jakarta, Indonesia Wisata Klasik Dunia (via SINDOnews)

Kota Tua Jakarta, atau yang sering disebut Old Batavia, adalah tempat yang sempurna untuk merasakan suasana masa kolonial Belanda. Jalan-jalan berbatu, bangunan tua, dan museum bersejarah membuat kita seolah kembali ke masa lalu. Salah satu aktivitas yang wajib dilakukan adalah mengunjungi Museum Fatahillah, di mana kamu bisa belajar tentang sejarah Jakarta. Jangan lupa untuk menyewa sepeda ontel dan berkeliling kawasan ini, sambil menikmati es krim di Toko Oen yang legendaris.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"