Mengintip Keindahan Wisata di Kintamani Bali, Destinasi Klasik Namun Menarik

Mengintip Keindahan Wisata di Kintamani Bali, Destinasi Klasik Namun Menarik

Nama Kintamani, Bali mungkin tidak terlalu asing di telinga para traveler. Meski demikian, dibandingkan wilayah lain di Pulau Dewata, liburan ke wilayah ini sepertinya kurang menjadi prioritas. Padahal, ada banyak destinasi wisata di Kintamani Bali yang menarik untuk dinikmati, dan pastinya bikin liburanmu jadi berkesan.

Kintamani sendiri berlokasi di Kabupaten Bangli, Bali, tepatnya di bagian timur Pulau Bali. Berada di bawah kaldera dari Gunung Batur, lokasi ini banyak menjadi tujuan para pendaki gunung yang ingin menikmati pemandangan indah dan alami khas Bali. Biar nggak penasaran, simak beberapa rekomendasi tempat menarik berikut ini:

1. Gunung Batur

Wisata di Kintamani Bali (via KOMPAS)

Kintamani dikenal karena keindahan alamnya yang memukau dan pesona budayanya yang khas. Salah satu daya tarik utama di daerah ini adalah Gunung Batur yang hingga kini masih aktif. Pemandangan spektakuler dari tepi kawahnya, yang meliputi Gunung Batur dan danau kawahnya, menciptakan panorama alam yang menakjubkan.

Pendakian ke puncak Gunung Batur bisa menjadi pengalaman tak terlupakan. Kamu bisa menyaksikan matahari terbit di puncak gunung pada pagi hari, dengan sinar matahari yang merayap ke atas danau kawah, memberikan pengalaman spiritual dan estetis yang mendalam. Keindahan alam ini memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk terhubung dengan alam sekitar dan menikmati momen keindahan yang langka.

2. Desa Adat Trunyan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"