Alternatif Destinasi Wisata Sejarah di Gaziantep Turki Pasca Dihantam Gempa, Enggak Kalah Keren!

Alternatif Destinasi Wisata Sejarah di Gaziantep Turki Pasca Dihantam Gempa, Enggak Kalah Keren!

Di mana lagi destinasi wisata di Gaziantep Turki pasca kawasan ini luluh lantak oleh gempa bumi beberapa waktu lalu? Pasalnya, Kota Gaziantep yang berada di Turkiye  ini merupakan salah satu kota tertua di dunia yang memiliki banyak destinasi wisata sejarah. 

Kota Gaziantep diperkirakan telah ada dan dihuni sejak tahun 3650 SM. Terletak di Turkiye selatan dekat perbatasan Suriah, kota ini memiliki sejarah yang kaya dimulai dari masa pemerintahan Bangsa Hittite dan Romawi. 

Namun kabar baiknya, selain Kastil Gaziantep yang terkenal, masih banyak destinasi wisata sejarah lainnya di Gaziantep, mulai dari museum mozaik terbesar hingga historical Antep houses. Karena itu sangat tepat jika ingin melihat sejarah lebih jauh ke belakang saat berada di Gaziantep melalui destinasi wisata berikut ini:

1. Museum Mozaik Zeugma

1. Museum Mozaik Zeugma Destinasi Wisata Sejarah di Gaziantep Turki (via Memphis Tour)

Destinasi wisata pertama adalah Museum Mozaik Zeugma yang disebut sebagai museum mozaik terbesar di dunia. Museum ini dibuka untuk umum pada 9 September 2011. Di dalam museum ini, terdapat sebuah koleksi mozaik berukuran besar 1.700 m² yang dibangun di atas lahan museum yang berukuran 30.000 m². 

Koleksi Museum Mosaik Zeugma meliputi 2.448 m² mosaik dari zaman Romawi, lukisan dinding seluas 140 m², 4 air mancur Romawi, 20 kolom, 4 patung batu kapur, patung perunggu Mars, prasasti makam, sarkofagus, dan fragmen arsitektur.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"