4 Situs Sejarah di Batam yang Bisa Jadi Wisata Edukasi, Ajak Anak ke Sini Yuk!

4 Situs Sejarah di Batam yang Bisa Jadi Wisata Edukasi, Ajak Anak ke Sini Yuk!

Pernah berkunjung ke situs sejarah di Batam? Bagi orangtua yang ingin mengajak liburan dengan nuansa edukatif, coba deh kunjungi lokasi yang ada di kawasan Kepulauan Riau ini! Sebab kota ini memiliki beberapa situs cagar budaya yang dilindungi dan pastinya nggak kalah menarik dengan tempat wisata yang lain.

Berkunjung ke situs-situs ini artinya kamu tidak hanya bisa menikmati keindahannya, tapi juga sekaligus tapi juga bisa mengenal kota Batam lebih jauh yang selalu melestarikan budaya serta tempat-tempat yang dianggap bersejarah. Lantas, situs sejarah apa saja yang dimaksud? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Limas Potong

1. Limas Potong Situs Sejarah di Batam (via Kompasiana)

Situs bersejarah di Batam yang pertama adalah Limas Potong yang merupakan rumah melayu zaman dahulu yang hanya ditemukan di Batu Besar. Rumah Limas dalam bahasa melayu berarti  rumah tempat keluarga berkumpul.

Situs ini diberi nama Rumah Limas Potong sebab memiliki atap yang berbentu limas dan dipotong. Rumah Limas Potong yang berdiri hingga saat ini dibangun pada November 1959 oleh Haji Abdul Karim atas permintaan Haji Sain. Saat ini, situs Rumah Limas Potong dikelola oleh keturunan Haji Sain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"