Berhasil Mencuri Perhatian, Ini Bangunan Bersejarah Islam di Seluruh Dunia

Berhasil Mencuri Perhatian, Ini Bangunan Bersejarah Islam di Seluruh Dunia

Agama islam tersebar di seluruh dunia sejak zaman sepeninggalan Nabi Muhammad SAW. Melalui jalur perdagangan maka agama islam dapat terhubung ke banyak wilayah, sehingga banyak bangunan bersejarah islam  yang nampak megah. Bentuk bangunan bersejarah islam pun beragam, mulai dari masjid, jembatan, istana, dan benteng yang terdiri menara dan kubah.

Kemegahan dan kekokohan bangunannya pun mencuri perhatian. Bahkan desain arsitekturnya yang unik dan lebih maju, membuat bangunan bersejarah islam tersebut dibanding-bandingkan dengan gaya bangunan Eropa saat itu. Selain itu ada beberapa bangunan yang diklaim sebagai warisan dunia oleh UNESCO. Lantas, bangunan bersejarah islam apa saja yang berhasil mencuri perhatian dunia?

1. Masjid Selimiye – Edirne, Turki

Bangunan Bersejarah Islam (via Sibuk Liburan)

Membutuhkan waktu 6 tahun untuk membangun Masjid Selimiye ini, yaitu dimulai dari tahun 1568 hingga tahun 1574.  Masjid yang dibangun atas perintah Sultan Selim II ini diarsiteki oleh Mimar Sinan. Selain termasuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO, masjid juga merupakan peninggalan Ottoman di Kota Edirne Turki.

2. Taj Mahal, Agra, India



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"